Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Menambahkan Baris Dan Kolom Di Tabel Microsoft Excel


Untuk menambahkan baris dan kolom di Microsoft Excel, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pilih sel di bawah atau samping dari tempat Anda ingin menambahkan baris atau kolom.

2. Untuk menambahkan baris, klik kanan pada sel yang dipilih dan pilih "Insert" dan kemudian pilih "Entire Row" atau tekan tombol pintasan "Ctrl" + "+" pada keyboard Anda.

3. Untuk menambahkan kolom, klik kanan pada sel yang dipilih dan pilih "Insert" dan kemudian pilih "Entire Column" atau tekan tombol pintasan "Ctrl" + "Shift" + "+" pada keyboard Anda.

4. Baris atau kolom baru akan ditambahkan di antara baris atau kolom yang sudah ada. Jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu baris atau kolom, pilih jumlah baris atau kolom yang ingin Anda tambahkan terlebih dahulu.

5. Anda juga dapat menambahkan baris atau kolom menggunakan tab "Home" di menu Excel. Pilih baris atau kolom yang ingin Anda tambahkan, lalu klik tombol "Insert" pada tab "Cells" dan pilih "Insert Sheet Rows" atau "Insert Sheet Columns".

6. Jika Anda ingin menambahkan baris atau kolom di tengah-tengah tabel, pilih sel tempat Anda ingin menambahkan baris atau kolom, klik kanan dan pilih "Insert". Kemudian, pilih "Shift cells down" atau "Shift cells right" untuk menyesuaikan sel-sel yang ada dengan penambahan baris atau kolom baru.

7. Jika Anda ingin menambahkan baris atau kolom pada bagian akhir tabel, cukup pilih baris atau kolom terakhir dan ikuti langkah-langkah di atas untuk menambahkan baris atau kolom baru.

8. Jika Anda ingin menghapus baris atau kolom, pilih baris atau kolom yang ingin dihapus, klik kanan dan pilih "Delete". Kemudian, pilih "Entire Row" atau "Entire Column" untuk menghapus baris atau kolom beserta isi di dalamnya.

9. Anda juga dapat menggunakan tombol pintasan pada keyboard untuk menambah atau menghapus baris dan kolom. Selain tombol pintasan yang sudah disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan "Ctrl" + "Shift" + "+" untuk menambahkan sel yang dipilih, dan "Ctrl" + "-" untuk menghapus sel yang dipilih.

Dengan mengetahui langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah menambahkan atau menghapus baris dan kolom di Microsoft Excel sesuai dengan kebutuhan Anda.