Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Menghilangkan & Menghapus Tulisan Page Di Workbook Excel

Untuk menghilangkan atau menghapus tulisan "Page" pada sebuah workbook Excel, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik kanan pada tab lembar kerja yang ingin diubah (biasanya terletak di bagian bawah jendela Excel) dan pilih "View Code" (atau tekan Alt + F11 pada keyboard).

2. Pada jendela Editor Visual Basic yang muncul, cari dan klik dua kali pada "ThisWorkbook" pada panel Project Explorer di sebelah kiri jendela.

3. Kemudian, masukkan kode berikut di dalam subrutin yang sesuai:

ActiveWindow.DisplayWorkbookTabs = False

4. Simpan perubahan dengan menekan Ctrl + S dan keluar dari Editor Visual Basic dengan menekan Alt + Q.

Jika Anda ingin menghilangkan halaman cetak atau nomor halaman dari laporan yang dicetak dari Excel, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Klik pada lembar kerja yang ingin dicetak.

2. Klik pada tab "Page Layout" di bagian atas jendela Excel.

3. Pada grup "Page Setup", klik pada tanda panah di sebelah kanan tombol "Print Titles".

4. Di jendela "Page Setup" yang muncul, pilih tab "Sheet".

5. Pada bagian "Print" di bawah "Page Order", hilangkan centang pada kotak "Gridlines", "Black and White", "Draft Quality", "Comments", dan "Headings".

6. Pada bagian "Print" di bawah "Print Quality", pilih "300dpi" atau lebih untuk kualitas cetakan yang lebih baik.

7. Pada bagian "Page" di bawah "Print Titles", hilangkan centang pada kotak "Print Area" dan "Print Titles".

8. Klik pada tombol "OK" untuk menutup jendela "Page Setup".

9. Klik pada tombol "Print" di bagian atas jendela Excel, atau tekan Ctrl + P pada keyboard untuk membuka jendela "Print".

10. Pilih printer dan atur opsi cetakan seperti ukuran kertas, orientasi, dan jumlah salinan.

11. Klik pada tombol "Print" untuk mencetak lembar kerja tanpa halaman cetak atau nomor halaman.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan halaman cetak atau nomor halaman dari laporan yang dicetak dari Excel. Namun, jika Anda ingin menampilkan halaman cetak atau nomor halaman di laporan yang dicetak, Anda dapat mengaktifkan opsi ini kembali pada langkah 5 dan 7 dengan mencentang kotak "Print Area" dan "Print Titles".