Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Membuat Daftar Pilihan pada Microsoft Excel - Versi



Anda dapat membuat daftar pilihan pada Microsoft Excel dengan menggunakan fitur Data Validation. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buatlah sebuah worksheet baru pada Microsoft Excel.

2. Pilihlah sel yang akan dijadikan sebagai daftar pilihan.

3. Pilih tab Data pada ribbon dan pilihlah Data Validation pada grup Data Tools.

4. Pilih pada menu Allow untuk menjadikan tipe pilihan Anda, pilih List.

5. Masukkan nilai yang dapat dipilih pada Source.

6. Jika Anda ingin menambahkan keterangan pada pesan validasi, maka pada tab Input Message dan Error Alert, masukkan pesan yang diinginkan.

7. Klik OK.

Jika Anda ingin menambahkan nilai pada daftar pilihan, Anda bisa mengikuti langkah berikut:

1. Pilihlah sel yang berisi daftar pilihan.

2. Klik kanan pada sel tersebut dan pilih Data Validation.

3. Pada jendela Data Validation, pada bagian Source, tambahkan nilai yang ingin ditambahkan pada daftar pilihan dengan cara memisahkan nilai-nilai tersebut menggunakan tanda koma. Contoh: Nilai1, Nilai2, Nilai3.

4. Klik OK untuk menyimpan perubahan.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, daftar pilihan akan terupdate dengan nilai yang baru ditambahkan. Jika Anda ingin menghapus nilai pada daftar pilihan, Anda cukup menghapus nilai tersebut dari bagian Source pada jendela Data Validation.